--------------------------------> Proses Aqiqah di Aqiqah Plus <------------------------------

Sabtu, 25 Maret 2017

Gimana caranya biar didatangi rezeki bertubi - tubi ?

Filled under:

Ada beberapa amalan yang bisa menyebabkan datangnya rizki dari Allah sebagaimana petunjuk dari Allah dan Rasulnya :
1. Memperbanyak Isitghfar
Hadist Nabi yang artinya : Barang siapa yang memperbanyak istghfar maka Allah akan menjadikan (membukakan) pada orang tersebut kelonggaran pada setiap kesusahannya dan memberikan jalan keluar pada setiap kesempitannya dan akan memberikan rizqi dari arah yang tidak disangka-sangka. (HR Ahmad)
2. Memperbanyak Infaq fisabilillah
Firman Allah yang artinya : Dan apa-apa yang kalian infaqkan dari sesuatu maka Allah akan mengganti, sesungguhnya Allah adalah sebaik-baik pemberi rizqi (QS Saba’ 39)
3. Memperbanyak Silaturrohim
Hadist Nabi yang atrtinya: Barang siapa yang senang jika Allah membentangkan rizqi padanya dan dipanjangkan umurnya maka menyambunglah / memperbaikilah pada family.
4. Senang, menghormati tamu.
Hadist Nabi yang artinya: Tamu itu datang dengan membawa rizqi dan pulang dengan membersihkan dosa (HR Abu syaikh)
5. Berusaha menjadai orang yang jujur dan amanah
Hadist Nabi yang artinya : Orang yang amanah itu menarik rizqi dan orang yang khianat itu menarik kefakiran. (HR Dailami)
6. Meningkatkan Taqwa kepada Allah (mengerjakan semua perintahNya dan menjauhi semua laranganNya)
Firman Allah yang artinya : Barang siapa yang bertaqwa pada Allah maka Allah akan memberikan jalan keluasan dan memberi rizqi dari arah yang tak disanga-sangka (QS Attholaq 2-3)
7. Memperbanyak tawakkal kepada Allah Firman Allah yang artinya: Barang siapa yang berserah diri kepada Allah maka Allah akan memberi kecukupan pada orang tersebut (QS Attholaq 3) Hadist Nabi yang artinya : Seseorang dihalang-halangi rizqinya disebabkan kesalahan dari amalannya (HR Ibnu Majah).
8. Agar supaya selalu husnudhon billah Firman Allah yang artinya (Hadist Qudsi): Sesungguhnya Aku disisi persangkaan hambaKu (HR Bukhori).
9. Menertibkan sholat tahajud dan doa sepertiga malam.
Robb kita tabaroka wa ta’ala turun setiap malam ke langit dunia hingga tersisa sepertiga malam terakhir, lalu Dia berkata: ‘Siapa yang berdoa padaKu, aku akan memperkenankan doanya. Siapa yang meminta padaKu, pasti akan Kuberi. Dan siapa yang meminta. ampun padaKu, pasti akan Kuampuni’.” hadits ini hasan shohih (HR. Bukhari).
10. Membiasakan Shalat Dhuha
Sungguhnya Allah berfirman, ‘Wahai anak Adam, cukupkan untukKu di awal waktu siang (dhuha) dengan mengerjakan shalat empat rakaat, niscaya Aku cukupkan untukmu dengannya pada akhir harimu’.” (HR. Abu Dawud).