--------------------------------> Proses Aqiqah di Aqiqah Plus <------------------------------

Kamis, 28 September 2017

hamil 9 bulan perut kencang terus

Filled under:

hamil 9 bulan perut kencang terus



Menjelang kelahiran buah hati tentu Bunda dan suami sudah mempersiapkan berbagai keperluan si kecil.keperluan seperti pakaian, tempat tidur bayi, bantal, dll, selain itu Bunda juga harus mempersiapkan mental dan fisik. Karena ini sangat penting
Persiapan lain yang tak kalah penting adalah pengetahuan bagaimana ciri-ciri Bunda yang siap melahirkan bayinya


Salah satu cirinya adalah munculnya kontraksi. Kontraksi timbul akibat adanya peregangan dinding rahim karena gerakan atau tendangan bayi. Bisa juga karena kelelahan. Kebanyakan Bunda hamil yang akan melahirkan anak pertama ‘tertipu’ dengan kontraksi palsu. Lho, kok ada kontraksi palsu?

Ya Bunda, kontraksi palsu atau dikenal dengan Braxton Hicks memang seringkali mengecoh Bunda hamil menjelang kelahiran. Karena memang tandanya hampir sama yakni terasa peregangan di sekitar perut. Tetapi kontraksi palsu berlangsung tidak lama (kurang lebih 20 detik) dan lama kelamaan akan hilang. Berbeda dengan kontraksi asli menjelang persalinan  yang bisa berlangsung 30 hingga 75 detik.dan biasanya berlangsung seperti itu setiap 5 menit sekali frekuensinya

Berikut tanda-tanda kontraksi palsu lainnya supaya Bunda tidak keliru dalam memperkirakan:
-Mulas di bagian atas rahim lalu turun ke bawah. Berbeda dengan kontraksi asli yang terasa mulas disertai nyeri di bagian pinggang sampai ke perut bawah.
-Bisa muncul di trimester kedua sekitar 20 minggu usia kehamilan. sedangkan kontraksi asli hanya akan muncul bila kehamilan cukup bulan, yaitu sekitar 27-40 minggu.
-Terjadi satu atau dua kali dalam sehari tetapi frekuensinya tidak sering. Bila Bunda merasakan kontraksi asli, frekuensi akan semakin sering dan terasa seperti ada sesuatu yang keluar dari vagina.
-Kontraksi akan hilang bila Bunda mengubah posisi. Tetapi kontraksi asli tidak akan hilang meski Bunda mengubah posisi.
Bila Bunda masih ragu apakah Bunda merasakan kontraksi asli atau palsu, kenali ciri-ciri Bunda siap melahirkan. seperti:
- Frekuensi berkemih lebih sering. Hal ini bisa terjadi beberapa minggu atau beberapa jam sebelum melahirkan.
- Keluar lendir bercampur darah.
- Ketuban pecah.
- Perut terasa kencang dalam posisi apapun; berdiri, duduk, tiduran dan juga posisi lainnya.

Ini Tipsnya:
- Siapkan tas berisi pakaian Bunda, pakaian si bayi,bedong, peralatan mandi, buku Rumah Sakit, kartu identitas dan uang.
- Santai saja menghadapi persalinan. Tanamkan dalam hati dan pikiran bahwa Bunda bisa melalui semua ini. Katakan berulang-ulang dalam hati sampai rasa takut berkurang.semuanya akan baik baik saja

Selamat menyambut buah hati!

Demikian artikel mengenai  hamil 9 bulan perut kencang terus semoga bermanfaat