--------------------------------> Proses Aqiqah di Aqiqah Plus <------------------------------

Jumat, 15 Desember 2017

bolehkah Ibu hamil minum yogurt

Filled under:

bolehkah Ibu hamil minum yogurt



Yogurt merupakan susu fermentasi yang berguna untuk melancarkan buang air besar dan untuk menjaga usus agar tetap sehat, lalu amankah yogurt untuk ibu hamil dan perkembangan janin jika di konsumsi setiap hari. aman atau tidaknya yogurt itu tergantung seberapa banyak ibu hamil meminum yogurt dalam sehari, karena jika meminum yogurt secara berlebihan dapat menyebabkan kontraksi pada perut yang tentunya akan membahayakan janin.

Sebagaimana yang kita ketahui pabrik yogurt indonesia menyarankan untuk menkonsumsi yogurt sebanyak 2 botol dalam sehari, itu artinya 2 botol adalah dosis yang baik untuk di konsumsi oleh ibu hamil ataupun yang lain. lalu bagaimana jika meminum yogurt lebih dari 2 botol dalam sehari? sebenarnya tidak jadi masalah jika diminum bukan oleh ibu hamil, karena jika di minum oleh ibu hamil yang dikhawatirkan itu ialah kontrkasi perut yang berlebihan yang dapat mempengaruhi janin dan tentunya itu tidak baik.


Bagi ibu hamil sebaiknya meminum yogurt 2 botol saja dalam sehari itu juga jika ibu hamil mengalami masalah pencernaan seperti sembelit jika tidak sebaiknya 1 botol saja dalam sehari untuk menghindari terjadinya kontraksi perut. yogurt bagi ibu hamil memiliki beberapa manfaat jika dikonsumsi setiap hari.

Manfaat Yogurt Untuk Ibu Hamil

1.     Memperlancar Buang Air Besar
Sembelit atau susah buang air besar jika terjadi pada ibu hamil tentunya itu tidak baik untuk kesehatan ibu hamil dan janin itu sendiri. dengan rutin mengkonsumsi yakult bunda akan terhidar dari sembelit sehingga usus mudah menyerapa nutrisi yang telah bunda makan, nah hal ini baik untuk perkembangan janin dan kesehatan bunda.
2.     Membunuh Bakteri Jahat Dalam Usus
Sebagaimana kita ketahui usus merupakan tempat berkumpulnya bakteri pembusuk, dari sekian banyak bakteri ada beberapa bakteri yang merugikan kesehatan tubuh. dengan mengkonsumsi yogurt bakteri jahat dalam usus akan tergantikan oleh bakteri baik yang terkandung di dalam yogurt yaitu bakteri lactobacillusu casei . meskipun bunda meminum yogurt setiap hari bakteri baik ini akan ikut bersama tinja ketika bab jadi bakteri baik selalu tergantikan setiap harinya untuk menjaga usus tetap sehat.
3.     Membantu Proses Detoksifikasi
Proses detoksifikasi sangat diperlukan oleh tubuh karena jika racun tidak segera dikeluarkan dari dalam tubuh akan menumpuk dan tentunya akan menimbulkan masalah baru seperti kanker usus dan yang lainnya. dengan rutin meminum yogurt racun yang berada di dalam usus akan dikeluarkan bersamaan dengaan tinja saat bab.
4.     Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Dengan rutin meminum yogurt tentunya usus bunda akan sehat dan proses pencernaan pun lancar dengan begitu proses penyerapan nutrisi yang di butuhkan bunda dan janin akan maksimal sehingga bunda tidak mudah terserang penyakit yang artinya terjadi peningkatatan sistem kekebalan tubuh terhadap penyakit.

Itulah beberpa manfaat yogurt untuk ibu hamil jika di konsumsi secara rutin,, mungkin bunda juga pernah membaca artikel tentang bahaya yogurt untuk ibu hamil, dimana yogurt dapat menyebabkan penyakit toksoplasma bukan? pada dasarnya yogurt tidak akan menyebabkan penyakit apapun jika di konsumsi sesuai aturan artinya jangan berlebihan.

Bahaya yogurt untuk ibu hamil

Bahaya Yogurt untuk Ibu Hamil Yogurt adalah minuman probeotik yang dapat melancarkan sistem pencernaan karena mengandung banyak prebiotik baik yang dapat mengurai sumbatan-sumbatan akibat konsumsi makanan yang sulit dicerna seperti daging atau makanan-makanan berlemak lainnya. Minuman yang dibuat dari fermentasi susu ini sering kali digunakan oleh sebagian orang untuk mengatasi sembelit atau buang air besar.

Bagi ibu hamil, Yogurt tergolong aman dan tidak menimbulkan bahaya seperti yang banyak diceritakan oleh berbagai artikel-artikel kesehatan di internet. Anggapan sebagian orang yang menyebut jika dalam proses pembuatannya, susu Yogurt tidak dipasteurisasi dan dapat menyebabkan penyakit toksoplasma juga tidaklah benar. Perlu diketahui dalam produksinya, Yogurt menggunakan teknologi tinggi yang aman.

Oleh karena itu, anda bisa mengkonsumsinya untuk mengatasi sembelit asalkan tidak dalam jumlah yang terlalu banyak. Seperti yang disampaikan dalam promosinya, minumlah Yogurt sebanyak 2 botol per hari. Kendati demikian, jika konsumsi yogurt saat hamil terlalu berlebih, Anda mungkin saja dapat mengalami masalah magh terutama jika dikonsumsi di pagi hari. Selain itu, kandungan bahan pengawet yang ada di dalam yogurt juga mungkin tidak terlalu baik untuk janin Anda. Untuk menghidari kemungkinan masalah tersebut, minumlah air putih sebanyak 2 liter per hari.


Kesimpulan Bahaya Yogurt untuk ibu hamil adalah isu yang tidak memiliki nilai kebenaran. Anda boleh meminumnya untuk mengatasi masalah susah buang air besar dan menjaga kesehatan sistem pencernaan Anda, asalkan tetap dalam jumlah yang wajar. Untuk mengatasi sembelit, kosumsi Yogurt sebaiknya dikombinasikan dengan konsumsi bahan-bahan berserat lainnya seperti daun pepaya dan jenis sayuran hijau lainnya serta berbagai jenis buah-buahan.


 http://www.ibu-hamil.web.id/2015/01/bahaya-yakult-untuk-ibu-hamil-ini.html