--------------------------------> Proses Aqiqah di Aqiqah Plus <------------------------------

Jumat, 09 Maret 2018

Daging kambing asam urat

Filled under:


Daging kambing asam urat
Ingat 7 Penyakit Ini Sebelum Makan Daging Kambing

Hari raya kurban atau Idul Adha, saat di mana umat muslim memotong sapi, kambing, domba, atau kerbau. Dan biasanya, kita langsung hangout dengan teman-teman dan keluarga untuk menikmati daging kurban di sore hari.
Asal kalian tahu, terlalu banyak mengonsumsi daging kambing berpengaruh terhadap kesehatan. Jadi, sebelum mengonsumsi makanan dengan olahan daging kambing, ketahui dulu 7 penyakit ini :

1.    Jantung
Kandungan lemak daging kambing bisa membuat kolesterol tinggi. “Lemak baik atau hdl tinggi bisa menyebabkan lemak menumpuk di pembuluh darah, membuat jantung bermasalah,” kata dr. Rahmaputri Maharani, dokter umum di Klinik Carepoint, Mediloka, Jakarta Selatan.
2.    Kolesterol Tinggi
Jeroan kambing dapat menyebabkan kolesterol tinggi. Batas maksimum kadar kolesterol seseorang ialah 200. “Lebih dari itu tidak bagus,” ucap dokter kelahiran 1983 ini ketika dihubungi Trubus.id melalui telepon.
3.    Sembelit
Sembelit atau susah buang air besar disebabkan terlalu banyak makan daging. Supaya buang air besar lancar, imbangi dengan makanan mengandung serat tinggi dari sayuran hijau dan buah-buahan.
4.    Darah Tinggi
Kolesterol tinggi bisa memicu darah tinggi. Tekanan darah normal orang normal ialah 110 hingga 120 per 80 sampai 90.
5.    Obesitas
Dibandingkan sayuran dan buah, daging lebih lama dicerna. Seseorang yang banyak makan daging dan kurang olahraga, akan menyebabkan lemak menumpuk di tubuh.

6.    Asam Urat
Penumpukan zat purin di tubuh bisa menyebabkan asam urat. Kadar asam urat dalam darah, normalnya 7 untuk laki-laki dan 6 buat perempuan.
7.    Stroke
Penumpukan lemak atau pembekuan darah dapat menyebabkan otak tersumbat. Stroke disebabkan oleh asupaan darah ke otak yang mengalami penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah. “Daging kambing dapat menyebabkan otak tersumbat jika di dikonsumsi secara berlebihan,” ungkapnya.


https://life.trubus.id/post/ingat-7-penyakit-ini-sebelum-makan-daging-kambing-1361