Jumat, 09 Maret 2018

resep memasak daging kambing cincang

Filled under:

resep memasak daging kambing cincang


Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan masakan Cincang Kambing. Banyak kita jumpai di rumah makan ataupun restoran khas Padang. disajikan dengan potongan daging sapi berukuran kecil yang mirip seperti daging cincang ini memang bisa jadi hidangan andalan yang cukup banyak peminatnya. Masakan ini memiliki aroma wangi dan khas, juga memiliki rasa yang gurih dan sedikit berlemak. Selamat mencoba.
Daripada setiap ingin menikmati cincang kambing harus menyambangi rumah makan padang, Kali ini tidak ada salahnya anda membuatnya sendiri dirumah. Seperti apa resep membuat gulai cincang kambing khas padang yang lezat, enak dan sedap? Kita simak berikut ini.
 

Bahan Utama Daging Cincang Kambing :

1.     1 Kg daging kambing (potong kecil/cincang)
2.     2 lbr daun salam
3.     1 batang serai
4.     2 lbr daun jeruk
5.     santan secukupnya

Bumbu halus :


o   8 siung bawang merah
o   5 butir kemiri
o   2 ruas kunyit
o   5 siung bawang putih
o   3 ruas jahe
o   1 sdt ketumbar
o   1/4 sdt jinten
o   1/3 butir pala
o   5 buah cengkih
o   1/2 sdt merica bubuk
o   Rawit secukupya
o   dan garam secukupnya

Cara Membuat Cincang Kambing :

1.     Tuangkan minyak dalam wajan dan tunggu hingga minyak menjadi lebih panas. masukkan bumbu halus berikut daun salam, daun jeruk, serai lalu tumis hingga harum dan menjadi lebih layu.
2.     Setelah ditumis, masukkan daging yang sudah dicincang kedalam tumisan, aduk-aduk hingga merata dan daging menjadi berubah warna, biarkan sebentar sampai bumbu tumisan meresap pada daging.
3.     Lanjut masukkan santan kedalam tumisan sampai daging menjadi tergenangi dengan santan. Aduk-aduk sampai santan mendidih dan jangan sampai santan pecah. Masak hingga daging menjadi empuk.
4.     Sambil diaduk masukkan bumbu lain seperti garam, merica dan lain sebagainya. Cicip apakah bumbu terasa pas dan terasa lezat.
5.     Jika bumbu telah meresap pada daging, angkat dan sajikan dipiring saji.
Makanan yang mengandung lemak memang lezat tapi disarankan untuk tidak memakan makanan berlemak terlalu sering yah… 
https://menukulinersedap.blogspot.co.id/2016/04/resep-cincang-daging-kambing.html