Jumat, 20 September 2019

Tips Memasak Daging Kambing

Filled under:

Tips Memasak Daging Kambing

1. Marinasi daging kambing dengan nanas

Melumuri potongan daging kambing dengan nanas parut sebelum diolah, bisa membuat teksturnya lebih lembut. 

Caranya, potong-potong daging lalu lumuri dengan nanas parut hingga merata selama 30 menit. Setelah itu, rebus sebentar untuk membersihkan sisa nanas, lalu masak kembali dagingnya sesuai selera.

2. Bungkus daging dengan daun pepaya
Daun pepaya juga bisa jadi bahan alternatif agar daging lebih empuk. Daun bercita rasa pahit ini punya senyawa bernama papain, yang berfungsi memecah protein sehingga tekstur dagingnya melunak.
Sebelum dimasak, bungkus potongan daging kambing dengan daun pepaya lalu diamkan selama 30 menit. Kemudian daging kambing bisa langsung diolah tanpa perlu dicuci kembali.
3. Jangan mencuci daging kambing
Salah satu cara membersihkan daging adalah mencucinya hingga bersih. Tapi sebaiknya jangan cuci daging kambing, karena justru membuat aromanya semakin menyengat dan menjadi alot.
4. Marinasi dengan rempah-rempah
Rempah aromatik; seperti daun salam, lengkuas, jahe, serai, dan sebagainya berfungsi menyamarkan aroma prengus pada daging kambing. Sedangkan untuk melunakkan tekstur dagingnya, kamu bisa memilih bumbu bercita rasa asam; seperti asam jawa atau belimbing wuluh.
Selain itu, rempah juga dapat menambah cita rasa daging kambing sehingga lebih nikmat saat disantap. Caranya, haluskan bumbu dan rempah lalu oles ke seluruh permukaan daging. Setelah dirasa sudah meresap, kamu bisa langsung mengolah daging kambing sesuai selera.
5. Mengiris daging dengan tepat
Salah memotong daging ternyata juga bisa membuat teksturnya alot, lho. Saat memotong daging kambing, usahakan potong berlawanan dengan seratnya. Sebab memotong daging mengikuti seratnya, justru membuat daging sulit untuk dikunyah.






Sumber : https://kumparan.com/@kumparanfood/5-tips-memasak-daging-kambing-agar-empuk-dan-tidak-bau-prengus-1rdeX57RNCB

-----------------------------AQIQAH NEW NORMAL-----------------------------